Our Blog post image goes here

Bertempat di Laya Cofee & Resto Pugeran Maguwaharjo Sleman pada hari Jum’at 7 April 2023 mahasiswa Magister Agribisnis semua angkatan mengadakan silaturahmi dalam bentuk Buka Bersama. Acara dihadiri lebih dari 25 orang, terdiri dari mahasiswa, Koordinator Prodi MA (KPMA) dan staf MA.  Dalam kesempatan acara,  KPMA memberikan arahan agar kapital sosial segenap warga  dapat terjaga dan dapat bersama-sama menyelesaikan studi di MA. Beberapa informasi disampaikan KPMA adalah pengajuan usulan tesis dapat dilaksanakan oleh mahasiswa pada semester 2 sesuai dengan Peraturan Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Nomor 8 Tahun 2022 pada Pasal 21 (1) Persyaratan mahasiswa yang membuat Tugas Akhir dalam bentuk Tesis adalah sebagai berikut: f. telah menyusun Proposal Tugas Akhir untuk tesis setara 1 (satu) sks yang disetujui dosen pembimbing, sehingga proposal tugas akhir dapat diambil pada semester 2.

Mahasiswa dapat memanfaatkan dana penelitian baik secara internal dan eksternal, secara internal disediakan dalam bentuk bantuan penulisan tesis dengan tugas mempublikasikan karya tulis ilmiah (KTI) pada jurnal yang bereputasi. Secara eksternal, mahasiswa dapat memanfaatkan dana dari Kemenristekdikti dalam bentuk Hibah Penelitian untuk tesis. Kegiatan lainnya, diskusi bebas dengan topik kiat menyelesaikan tesis. Pada umumnya, mahasiswa tidak memiliki waktu cukup untuk mengerjakan tesis karena beban kerja dan memiliki tugas pekerjaan yang berat. Pepatah mengatakan ”pekerjaan tidak akan pernah selesai jika pekerjaan itu tidak pernah dimulai”  ... saran KPMA adalah tetap semangat dan lakukan sekecil apapun untuk menulis dan jangan berhenti dan manfaatkan pengalaman teman-teman pembimbing secara maksimal ... lakukan kolaborasi secara maksimal.

Acara diakhiri pukul 19.00 wib dengan foto bersama dan bergembira bersama karena sudah bisa bertemu dalam suasana yang menggembirakan setelah lama hanya bertemu secara daring. Harapannya mahasiswa MA bertambah semangat dalam kebersamaan ... saling menyapa, membantu, dan memberi support ... dan berhasil bersama-sama [bwid_12-4-2023].