Our Blog post image goes here

UPN Veteran Yogyakarta melaksanakan Acara Wisuda Program Diploma III, Sarjana, Magister, dan Doktor  periode I 2021/2022. Acara Wisuda dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara dan Mengheningkan Cipta yang diimpin oleh Ketua Senat Prof. Dr. Sutanto, sekaligus membuka Acara Wisuda.

Dalam sambutannya Rektor UPNVY, Prof Dr Mohamad Irhas Effendi, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati maupun orang tua/wali dan memberikan petuahnya bahwa di era seperti ini dibutuhkan karakter yang sesuai dengan jamannya, antara lain: kemampuan berfikir kritis dan kreatif, kemampuan berkolaborasi serta berkomunikasi. Prosesi wisuda pada wisuda periode I TA 2021/2022 diikuti oleh 718 wisudawan.

Pada periode ini, Magister Agribisnis FP UPNYK meluluskan 3 wisudawan, yaitu 1). Wendy Dimas Cahyadi Lulus kurang dari 2 tahun dengan IPK 3,90 predikat kelulusan Cumlaude. Wendy menulis tesis dengan tema Kemitraan Produksi Benih Jagung Hibrida Antara PT. Agri Makmur Pertiwi, Grower Dan  Kelompok Tani Sidodadi Di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman dengan pembimbing Dr. Ir. Siti Hamidah, MP. dan Dr. Ir. Budi Widayanto, M.Si., 2). Yehezkiel Paulus Malo dengan Tesis berjudul Partisipasi  dan Faktor-faktor  yang Mempengaruhi Keberhasilan  Anggota Kelompok Tani  pada Kegiatan  Kawasan  Mandiri Pangan Kepulauan  Kabupaten Sumba Barat dengan pembimbing Dr. Ir. Nanik Dara Senjawati, MP. dan Dr. Ir. Teguh Kismantoroaji, M.Si. Yehezkiel Paulus Malo saat ini bertugas di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Sumba Barat  Nusa Tenggara Timur. 3). Wawan Setiyo Tjahjono dengan judul Tesis Sinergi Pemerintah Dan Masyarakat Dalam Pengelolaan Wisata di Kawasan Hutan Lindung (Studi Kasus Wisata Bukit Pengger Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta) dengan Pembimbing Dr. Eko Murdiyanto, SP, M.Si. dan Dr. Ir. Budi Widayanto, M.Si. Wawan lulus dengan IP 3,94 dengan predikat Sangan Memuaskan dan saat ini bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Semoga para Ahli dibidang Manajemen Agribisnis yang baru diwisuda dapat mengembangkan keilmuannya bagi pembangunan nasional, khususnya meningkatkan pembangunan wilayah dan kesejahteraan masyarakat. (bwid_25/10/21)