Our Blog post image goes here

Lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan merupakan idaman mahasiswa tingkat akhir. Begitu pula, gelar Cumlaude menjadi salah satu tolak ukur kebanggaan mahasiswa. Tak heran banyak mahasiswa yang berusaha untuk mengejarnya.

Mahasiswa S2 program studi Magister Agribisnis UPNVY berlomba-lomba untuk mendapatkan gelar Cumlaude pada tahun ajaran 2023/2024. Sejumlah 5 mahasiswa berhasil mendapatkan gelar Cumlaude dalam menyelesaikan perkuliahan, diantaranya:

  1. Bunga Pralapita Hariyanto Putri S.P., M.MA,
  2. Wahyu Yalukalfauza Reka S.P., M.MA,
  3. Sulthon Andi Sahara S.P., M.MA,
  4. Nur Endri Ekawati S.P., M.MA,
  5. Feti Retno Cahyaningsih S.P., M.MA. 

Cumlaude atau “kehormatan” diberikan kepada mahasiswa yang berhasil menyelesaikan masa studi dengan nilai IPK dari rentang 3.80 sampai dengan 4.00 dan masa studi maksimal 2 tahun. Bunga dan Wahyu berhasil menjadi lulusan tercepat dengan masa studi 1 tahun 4 bulan. Sedangkan Sulthon, Endri, dan Feti berhasil menyelesaikan studi dengan tepat waktu.

Feti, Endri dan Sulton, tiga dari lima mahasiswa hebat yang lulus di tahun ajaran 2023/2024 meniti karir sebagai penyuluh di Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman. Sedangkan untuk dua mahasiswa hebat lainnya yakni Yuza alumni S1 Agroteknologi UPNVY dan Bunga alumni S1 Agribisnis UPNVY, saat ini meniti karir di  CV. Speed Supply Indonesia sebagai direktur utama dan direktur keuangan. Ilmu dari bangku Magister Agribisnis diharapakan menjadi bekal mereka untuk terus bertumbuh, maju, dan bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Pendidikan bukan hanya sekedar menerima gelar akan ada arti sesungguhnya lewat pepatah Shakuntala Devi "Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi, juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan". Ilmu yang didapatkan akan lebih bermakna lagi, jika dapat dibagikan ke orang lain, seperti pepatah Ki Hadjar Dewantara “Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya”. Semoga lulusan Magister Agribisnis UPNVY mampu mengimplementasikan ilmu dan bermanfaat bagi masyarakat.