Our Blog post image goes here

Bertempat di Café Srawung Kopi Sleman Selasa 14 Juni 2023, MA UPNYK mengadakan kegiatan Ramah Tamah & Syukuran  mengenang perjalanan  21 tahun MA UPNYK. Acara dihadiri oleh  Para pengelola fakultas dan jurusan, dosen aktif dan purna tugas, mahasiswa serta para alumi. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bela Negara dilanjutkan dengan rangkaian acara:

Sejarah MA UPNYK selama 21 tahun yang disampaikan oleh Dr. Ir. Sri Wuryani, M.Agr. sebagai pelaku utama  sekaligus pendiri PS MA UPNYK. Disampaikan bahwa MA didirikan dalam keadaan yang serba keterbatasan dalam dana dan fasilitas, tetapi dengan komitmen dan motivasi yang sangat tinggi   akhirnya MA dapat  terwujud dan dapat melaksanakan kuliah perdana pada tanggal 14 Juni 2001. Pada awal kuliah, mahasiswa adalah berasal dari Semarang dan kuliah dilaksanakan di Yogyakarta, sehingga kuliah dilakukan dengan antar jemput Yogyakarta-Semarang .... sungguh suatu usaha yang luar biasa seluruh tim MA.

Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Alumni (Ka AMA) Ir. Sugeng Purwanto, MMA, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Pak Sugeng menyatakan bahwa MA merupakan lembaga pendidikan yang kredibel dan mumpuni menghasilkan SDM pada tingkat magister di bidang pertanian dan selama pendidikan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bermanfaat dalam mengembangkan sektor pertanian. Acara ditutup dengan doa bersama untuk para pejuang MA yang telah mendahului dan ramah tamah dosen, mahasiswa, alumni, dan tenaga pendidikan [bwid_12-7-2023]