Our Blog post image goes here

Dalam rangka meluncurkan skema sertifikasi profesi bidang Manajemen Agribisnis dan profesi lainnya bertempat di Hotel Atrium Premiere  Jl. Laksda Adisucipto No 157, Sleman Hari/tanggal : Rabu - Jumat / 15 s.d. 17 September 2021 dan Selasa - Jumat / 21 s.d. 24 September 2021, LSP UPN “Veteran” Yogyakarta mengadakan Bimbingan Teknis Pengembangan Skema Sertifikasi dan Bimbingan Teknis Pengembangan Materi Uji Kompetensi. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan bimbingan teknis lainnya, berupa pendampingan menjadi Asesor dan ujian menjadi asesor.

Diharapkan dengan adanya skema sertifikasi profesi bidang Manajemen Agribisnis ini akan lebih menguatkan eksistensi para lulusan dari UPN “Veteran” Yogyakarta, khususnya Fakultas Pertanian program studi Agribisnis (S-1) dan Magister Agribisnis (S-2). Skema ini dilatar belakangi oleh berbagai hal, antara lain: 1). peraturan perundangan yang menyatakan bahwa setiap tenaga kerja berhak mendapatkan pengakuan kompetensi yang dimilikinya yang diperoleh melalui pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja dan pemenuhan peraturan tentang sertifikasi kompetensi SDM bidang Manajemen Agribisnis, 2). memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten di bidang Manajemen Agribisnis yang banyak dibutuhkan pada saat ini dan masa yang akan datang, 3). memenuhi kebutuhan sertifikasi kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (LSP UPNVY), 4). Skema sertifikasi ini diharapkan menjadi acuan pengembangan Pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi, 5). meningkatkan daya saing tenaga kerja di pasar kerja nasional, regional, dan internasional di bidang Manajemen Agribisnis.

Skema ini bertujuan untuk memastikan kompetensi kerja pada jabatan Manajemen Agribisnis dan sebagai acuan bagi Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (LSP UPNVY)  dan asesor dalam rangka pelaksanaan sertifikasi kompetensi. Berperan serta akif dalam kegiatan itu adalah Dr. Dwi Aulia Puspitaningrum, SP., MP., dan Dr. Ir. Budi Widayanto, M.Si. (bwid-24/09/21)