Our Blog post image goes here

KERJASAMA DENGAN DIREKTUR PENGENDALIAN KERUSAKAN GAMBUT KEMENTERIAN LHK

Senin, 20 Juni 2021 dilakukan penandatangan kerjasama dalam rangka membangun kemitraan dalam perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut, meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia dan memberdayakan potensi serta peranan masing-masing pihak secara sinergis dan saling mendukung sesuai dengan kondisi spesifik/ kearifan lokal, telah dilakukan perjanjian kerjasama  antara Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta. Perjanjian  kerjasama ditandatangani oleh Ir. Sri Parwati Murwani Budiastuti, MSc. (Direktur Pengendalian Kerusakan Gambut) dan Dr. Ir. Budiarto, MP. (Dekan Fakultas Pertania UPN “Veteran” Yogyakarta).

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan antara lain, meliputi; bimbingan teknis dan pendampingan dalam perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut, penelitian dan pengembangan pemulihan karakteristik ekosistem gambut, pendampingan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pemulihan ekosistem gambut, dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia.

Semoga kerjasama yang terjalin  bisa menghasilkan karya inovasi dalam rangka pemulihan karakteristik ekosistem gambut dan dapat meningkatkan peran masing-masing institusi secara berkelanjutan. (BW, 13 Sept 2021).